Sunday, January 13, 2008

Berburu Buku Lagi

Hari kamis lalu saya berencana untuk berburu buku lagi di Gramedia Matraman karena saya baca informasinya kalau ada discount 30% untuk setiap pembelian buku dalam rangka pembukaan toko baru yang memang direnovasi menjadi lebih besar. Hmm...lumayanlah pikir saya, apalagi buat saya yang kalau beli buku tidak pernah cuma 1 :) Ini kebiasaan dari masih remaja, sampai saya pernah dijulukin "perpustakaan" sama temen2 karena di kamar saya selalu penuh buku macam-macam :))

Sampai di Gramedia, saya sedikit kecewa karena ternyata masa discount itu sudah habis. Rencana mau membeli 3-4 buku, akhirnya saya harus menahan diri untuk hanya membeli 2 buku. Plus membeli meja & pastel mewarnai untuk Alif yang sekarang sedang senang mencoret-coret & mewarnai.

Pengin tahu buku apa saja yang saya beli? Ini dia... :

1. Rich Woman
Buku karya Kim Kiyosaki, istri dari Robert T. Kiyosaki ini tidak perlu diragukan lagi untuk dibeli. Saya pribadi sudah jatuh cinta sejak pertama kali membacanya. Buku-buku Robert Kiyosaki memang beberapa telah membuat saya mempunyai cara pandang baru saat pertama kali membacanya di tahun 2003. Jadi, ketika saya menemukan buku Kim Kiyosaki, saya merasa tidak aneh lagi.
Buku yang ditujukan untuk kaum perempuan ini memang sangat mengena sekali. Sudah lama saya ingin menulis sebuah tulisan di blog ini tentang "Mandiri secara finansial bagi wanita". Ehhh....lalu saya menemukan buku ini. Klop deh....:)
Buku ini didedikasikan bagi Anda, para wanita yang ingin mencapai kemandirian secara finansial. Tidak menggantungkan hidup pada pria, keluarga, perusahaan, apalagi pemerintah. Saya masih belum selesai membacanya. Saya akan coba tuliskan beberapa inti dari buku ini di blog saya nanti setelah selesai membacanya.

2. Buka Usaha Nggak Kaya Percuma
Buku karya Safir Senduk yang kesekian kali ini memang selalu menjadi best seller. Meski menurut saya setelah membaca keseluruhan isi buku ini, tidak ada yang istimewa dalam arti tidak ada sesuatu yang baru yang ditawarkan oleh Safir Senduk. Kelebihan Safir Senduk dalam hal ini adalah pandai membuat judul yang "kontroversial". Kelebihan lainnya adalah bahasanya selalu sederhana, mengalir, dan mudah dipahami.
Ya...saya suka gaya tulisan Safir Senduk. Sama seperti saya menyukai gaya tulisan Anne Ahira saat saya memutuskan untuk belajar internet marketing bersamanya disini sejak 2 tahun lalu sampai sekarang. Sama juga seperti saya menyukai gaya tulisan Arief Budiman dengan bukunya Teori Negara (Negara, Kekuasaan, dan Ideologi) saat saya dulu menempuh kuliah di jurusan Hubungan Internasional.

Buku lain yang ingin saya beli saat itu tapi sementara saya tunda adalah: MIND SET, oleh John Naisbitt. John Naisbitt adalah pengarang buku best seller "Megatrends" & "Megatrends 2000" yang sempat populer & menjadi topik diskusi saat saya dulu masih kuliah. Ia selalu punya sesuatu yang baru tentang trend atau kecenderungan ke depan yang layak untuk disimak.

Sekian dulu berburu bukunya ya....:)

Oh ya, alhamdulillah...bersamaan dengan 1 Muharram 1429 H, saya akhirnya membuat keputusan besar bagi diri saya yang sudah lama membuat saya bimbang untuk melakukannya. Hal ini sebenarnya bukan hal baru. Sudah pernah saya lakukan waktu saya kuliah dulu. Tapi setelah lulus kuliah, saya tidak melakukannya lagi karena beberapa hal. Mungkin ini berhubungan dengan salah satu niat saya untuk pergi haji insya'allah 2 tahun lagi. Saya hanya berharap kali ini bisa konsisten dengan keputusan ini. Amin.

Salam,

Febby Rudiana

Ps. Beberapa hari ini asisten-asisten di rumah saya minta mengundurkan diri alias tidak bekerja lagi di rumah saya. Yang satu karena hamil, dan satunya lagi karena mau menikah. Suatu hal yang cukup berat bagi saya, tapi saya tidak mungkin menghalangi mereka. Karena itu juga bagian dari hidup mereka yang harus dijalani dengan baik. Saya berharap semoga bisa segera mendapat pengganti yang sesuai dengan segera. Amin.




No comments: