Monday, November 19, 2007

Berburu Buku

Hari Sabtu, 17 November 2007, a rainy day. Kami sekeluarga memutuskan untuk mengunjungi pameran buku di JCC. Kami datang sekitar pukul 4 sore. Dari mulai masuk sampai parkir sudah penuh sekali. Memerlukan waktu hampir 20 menit dari mulai gerbang masuk, sebelum akhirnya sampai ke pelataran parkir & mendapatkan tempat parkir.

Ternyata, tidak hanya ada pameran buku, tapi juga ada pameran Incomtech & Cartoon Network. Untuk Indocomtech karena letaknya bersebelahan dengan pameran buku, akhirnya kami bisa juga mengunjungi tempat itu.

Tempat faforit saya di pameran buku adalah stan buku Gramedia & Femina (he...he...woman's favourite).

Di stan buku Femina, rencanannya saya mau beli bundel buku masak yang saat itu harganya didiskon. Tapi, akhirnya nggak jadi karena setelah saya lihat bahan-bahannya banyak yang susah didapat di abang-abang sayur ;) Ha...ha...maunya yang praktis-praktis aja nih...

Akhirnya di stan Femina saya beli buku:
1. Anak Prasekolah (Seri Ayah Bunda). Pegangan orang tua untuk perkembangan anak usia 3-5 tahun.
2. Buku Pertamaku => Ini sih buku cerita bergambar buat si Alif ;) Mumpung Alif sekarang lagi suka "baca-baca" buku bergambar (bukan baca beneran, tapi lihat2 gambarnya) :) Trus, ributin Bundanya deh, minta dibacakan atau diceritakan. Atau kalau nggak, berimajinasi sendiri, membuat cerita dari gambar-gambar yang dilihat.

Di stan Gramedia, saya beli buku:
1. Financial Revolution by Tung DW. => Ini sih buku lama yang belum sempet kebeli aja. Mumpung lagi ada diskon & sekalian ada CD-nya.
2. Instant Make Up by Gusnaldi. => Kalo ini saya tertarik karena ada DVD Make-upnya. Ya, ini salah satu hobby saya dari mulai kuliah & pernah juga kerja di perusahaan kosmetik as Beauty Consultant waktu baru lulus kuliah ;) I Love it...:))
3. Buku Raksasa. He..he...buku ini bener2 ukurannya raksasa!! Akhirnya saya beli karena tampilan setiap halamannya yang berjendela, colourfull, hard paper & banyak gambar benda-benda yang bisa dipakai untuk bahan belajar & bermain si Alif yang sudah pre school.

Puas melihat-lihat & membeli beberapa buku, kami mengunjungi pameran Indocomtech. Yang paling heboh, penawaran mesin printer komplit seharga 3,5 juta didiskon jadi 2,5 juta (kalau tidak salah ingat) di stan Brother. Sales girlnya saya perhatikan memang cukup heboh & sangat menarik perhatian, disamping barangnya sendiri yang didiskon. Sejak dari awal datang & masuk parkir, saya juga heran koq banyak orang bawa-bawa kotak printer, emang ada hadiah printer ya...:)) ha...ha...

Saya sih awalnya mau cari mesin fax, tapi akhirnya nggak dapat yang sesuai spec & harga saya ;) Still hunting until now.

Yang agak menyesal sih yaitu nggak bisa mengunjungi taman bermain di area parkir senayan tempat Cartoon Network :( Duuhhh....knapa baru tahu ya...padahal ternyata sudah sebulan ada di situ & hari Minggu (18 November 2007), hari terakhir mereka ada di situ. Alif suka banget lihat rumah balon aneka bentuk yang ada di situ. Juga aneka permainan lainnya. Sayang sudah malam & kami harus segera pulang. Untuk keluar gerbangpun butuh waktu cukup lama karena antrian yang panjang.

Anyway...We have a fuuntastic & joyful day...:)

Hari Minggu, 18 November 2007, kami mengunjungi saudara yang akan menunaikan ibadah haji tahun ini. Alhamdulillah, semoga menjadi haji mabrur. Smoga kami juga bisa menyusul segera. Amin. Seperti pesan mereka, agar kami jangan menunggu tua untuk naik haji, kalau bisa sekarang sebaiknya segera dilakukan. Ya, Insya'allah...kami sedang mempersiapkan ke arah itu. Mohon doanya ya....

Salam,

Febby Rudiana

No comments: